Tuesday 1 February 2011

NEW BIKE!!! BAJAJ PULSAR 135LS

Bermula dari assignment bokap buat nyari motor lagi buat operasional yang di rumah. Dan bisa buat cadangan kalo seandainya motor gw Si Pio rusak.

Budget yang disediakan ama bokap 10 juta dengan kriteria Motor produksi 2008 ke atas, kondisi mesin bagus dan motor lengkap dalam kondisi standard pabriknya.
Dengan budget segitu, bayangan gw bakal dapet motor bebek atau matic saja.
Mulailah gw hunting, dengan harapan budget minimal dapet hasil maksimal.

Hunting dimulai dengan browsing di forum-forum jual beli.
Sasarannya adalah mencari motor dengan kapasitas mesin minimal 125cc.
Pilihan dalam bayanganku adalah Suzuki Satria 150F, Suzuki Shogun 125R, Suzuki Thunder 125, Suzuki Skydrive 125, Yamaha Jupiter MX 135, Honda Revo 125R dan Kawasaki ZX 130.
Namun rata-rata harga yang ditawarkan masih tergolong tinggi untuk kriteria yang diinginkan.

Akhirnya dapet info di Tribun JaBar mengenai lelang motor satuan yang diselenggarakan oleh OTO LELANG. Tidak ada bayangan sama sekali mengenai Sistem dan cara lelang. Mulailah mencari info di internet mengenai LELANG. Disini aku selalu minta wangsit ama Mbah GOOGLE buat menambah pengetahuan. Akhirnya gw sambangi langsung tuh lokasi Open House OTO LELANG. Tanya sana-sini, tengak-tengok motor-motor yang dilelang dan akhirnya nekat dengan DP 1 juta gw langsung daftar pada hari itu juga.

Dari 400 motor yang dilelang, hanya 25 motor yang masuk kriteria gw. Tibalah hari pelelangan, lelang dilaksanakan di MIKO MALL Kopo. Ketika lelang dimulai sempat kaget dengan jalannya lelang, ternyata gag sesuai dengan bayangan. Satu persatu motor kecengan lepas ke peserta lelang yang lain. Dagdigdug ikutan ngebid beberapa kali tapi tetep aja kalah bid. Akhirnya gw gag dapet satupun motor di lelang itu. Untung saja uang DP kembali 100%. Nothing to loose lah, seenggaknya gw dah dapet pengalaman lelang dan dapet beberapa pengetahuan dasar dalam lelang.

Ketika ambil refund DP, gw tanya-tanya ama panitia lelang. Ternyata mau diadakan lelang lagi 2 minggu kemudian. Prepare deh buat ikut lelang ronde ke 2. Ketika waktu open house lelang ke 2 tiba, langsunglah meluncurrr ke TeKaPe. Pas liat-liat motor lelangnya ternyata pilihannya yg sesuai kriteria malah lebih sedikit dan kondisi motor-motornya pun gag lebih bagus dari lelang pertama.

Eh, tak dinanya. Malah dapet info dari sesama pengunjung open house, kalau ada tempat lelang lainnya selain ALTO LELANG. Lokasinya di caringin dan penyelenggara lelangnya adalah CASA LELANG.

Tanpa babibu lagi, langsung gw meluncur ke tempat yang dimaksud. Sesampainya disana ternyata jumlah motor yang dilelang cuma 250 unit. Tapi kondisi motornya itu, gress chuy dan surat-suratnya pun komplit. Motor yang dilelang disana minimal keluaran tahun 2009. Mulailah incar incer motor yang sesuai kriteria. Prioritas utama adalah Bajaj Pulsar 135 LS kemudian Yamaha Jupiter MX, Suzuki Skydrive dan Honda Vario CBS techno.

Jadilah gw daftar di CASA LELANG. Karena Prioritas utamanya adalah BAJAJ PULSAR 135 LS, maka gw ga begitu ngotot ngebid di motor-motor yang lainnya. Tercatat dalam lelang itu ada 5 PULSAR yang akan dilelang. 2 merah dan 3 hitam. Yang gw incer adalah PULSAR warna hitam.

Akhirnya, Alhamdulillah bangetttt!!!
Gw bisa ngedapetin motor inceran gw BAJAJ PULSAR 135 LS BLACK, bermesin Hitam. Tahun 2010 Bulan Agustus dengan harga akhir yang terbentuk 8,3 Juta Rupiah. Kondisi mulus cling-cling, sebelas duabelas ama paha Aura Kasih. Pajaknya masih panjang, jadi ga perlu khawatir mengeluarkan biaya tambahan dalam waktu dekat. Ntu motor umurnya baru 5 bulan chuy, kilometernya aja baru 3500 di spidometernya. Dimana pulsar-pulsar yang lainnya laku di kisaran harga 9,5-11,5 Juta. Beuh, pang murahna. Harga barunya sendiri di dealer bandung adalah 14,7 juta (on the road).

PENAMPAKAN PULSAR





Bajaj Pulsar 135 LS Specifications

Bajaj Pulsar 135 LS (or 135 CC) is finally out !!
Bajaj-Pulsar-135LS-Bike-India
The Official Website for the bike is also there where you can check all the stuff about this new product from Bajaj.
As per the Bajaj India P135 Website, The Pulsar 135LS has everything you expect in a Pulsar and more. It is powered by the World’s first and only 4 Valve DTS-i engine.
Giving it not just the best in class pick-up and top speed but also great mileage. Being a light sports bike, it has both the power and the agility to let you weave your way through city traffic, effortlessly.d

Bajaj Pulsar 135LS Technology:

  • 4 Valve Technology
  • DTS-i Digital Twin Spark Ignition
  • Ignition with a Digital C.D.I
  • TRICS III
  • Constant Velocity(CV) Carburetor
  • ExhausTEC (Torque Expansion Chamber)* technology for the exhaust technology.
  • Bikini headlight faring, LED tail lamps, clip on handle bar, split seats, split grab rail, single down tube frame
  • Electric start with auto choke
  • Suspension – Telescopic front suspension with anti friction bushes and Nitrox rear suspension (Nitrogen Oxide assisted gas shocker with 5 step adjustable suspension)
  • Battery charge indicator

Bajaj Pulsar 135LS Colors:

Bajaj Pulsar P135 is avaialbe in the following Two Colors:
  • Wine Red
  • Midnight Black

Bajaj Pulsar 135LS Specifications:

Engine
Type 4 stroke, air cooled, 4-valve, single cylinder, SOHC, DTS-i
Displacement (cc) 134.66cc
Max. Power (Ps @ RPM) 13.5 @ 9000 rpm
Max. Torque (Nm @ RPM) 11.4 @ 7500
Starting Kick + Self start
Suspension
Front Telescopic Front Fork with antifriction bush (Stroke 130)
Rear Trailing arm with Co Axial Hydraulic cum Gas filled adjustable Shock Absorbers and Triple rate Coil Spring
Brakes
Front Disc (Diameter 240 mm)
Rear Drum (Diameter 130 mm)
Tyre
Front & Wheel Size Tubetype Unidirectional – 2.75 x 17″ & 1.4 X 17, 5 Spoke Alloy
Rear & Wheel Size Tubetype Unidirectional – 100 / 90 x 17″ & 2.15 X 17, 5 Spoke Alloy
Fuel Tank
Total litres
(reserve, usable)
Capacity : 8 litres,
Reserve : 2.5 litres (1.6 litres usable)
Electricals
System 12 V Full DC
Headlamp (Low/High Beam- Watts) 35/35 W with 2 pilot lamps
Dimensions
Wheelbase 1325 (mm)
Ground clearance 170 mm
Kerb Weight 122 Kg
Key Features
Auto Choke Yes
Clip-on handle bar Yes
Speedometer Digital
Tachometer Digital type with analog display
Fuel gauge Digital
Tripmeter Digital
Wheel type Alloy

Kesan gw setelah memakai ni PULSAR adalah motornya uenteng, dah kebiasaan bawa Scorpio sih. Tampangnya okeh. Tarikannya yahud, diatasnya Thunder 125 dan masih bersaing ama MEGAPRO atau sejenisnya. Top speed yang pernah gw dapet adalah 117km/jam di spidometer digitalnya. Dan yang paling penting adalah uiritttnyaa itu jan tenan, 1liter/40km dengan tipikal mengendarai yang sering gasspoll. Kalo bawanya make metode ekonomis mungkin bisa nyampe 1liter/65km, sesuai ama yang diklaim oleh website PULSAR India.

0 comments:

Post a Comment