Tuesday 1 February 2011

My LOST BIKE!!! HONDA VARIO

Motor Matic Honda Vario 110cc. Enak benyulll bawa ni motor, kaya bawa motor maenan aja. tinggal gasremgasrem doang. Intinya orang yang bisa bawa Sepeda, pasti bisa bawa ni motor. Belum ada Setahun gw pegang ni motor, udah harus rela digondol maling kurang ajarrrrr!!!!

Hilang 2 hari sebelum iedhul adha di Jalan Jurang, Kost-kostan temen.
Udah ada firasat ga enak malem itu, tapi ga nyangka aja kalo imbasnya bakal ke Vario.
Padahal ntu motor diparkir di paling depan, dan dibelakangnya dihalangi oleh 2 motor trail dan motor bebek.
Salahnya gw terlalu mempercayakan ama fitur keamanan magnetic lock doang buat si Vario tanpa mengaplikasi gembok-gembok gaban yang lainnya.

Walaupun ntu Vario dah dihalangi banyak motor, nampaknya si maling udah ngeceng tuh Vario sehingga rela menyingkirkan terlebih dahulu motor-motor lain yang menghalanginya buat ngeboyong tuh Vario. Saking ngecengnya, nampaknya tuh maling dah bawa helm sendiri. karena helm gw yang ditaruh di Vario ditinggalkannya.

Mungkin itu sedikit kebaikan dari si maling buat gw, dengan meninggalkan helm supaya gw ga harus nyari helm lagi buat naik ojeg ke kantor polisi terdekat dan balik ke rumah. Mbok ya yang ditinggal Varionya aja, Helm silahkan dibawa.

Ga nyenyak tidur gw selama berhari-hari, bawaannya uring-uringan mulu. Plus sering bengong ngebayangin kalo seandainya ketemu tuh maling, gw giles dah tu muka si maling pake ban motor trail gw.

Nampaknya juga gw harus merelakan tuh Vario lenyap selama-lamanya. Gak berharap banyak dari pihak kepolisian bisa menemukannya. Mungkin kalo juga diketemukan, dipakai juga ama oknum pulisi buat operasionalnye.

Soalnya gw dah dikecewakan ama oknum kepolisian ketika buat laporan kehilangan motor. Udah tau gw kena musibah, HILANG MOTOR. Masih juga dimintai uang rokok. Ampir aja gw mencak-mencak emosi. Dari yang awalnya emosi kehilangan motor ke emosi ama tuh polisi.


PENAMPAKAN MANTAN VARIO


Spesifikasi:
Panjang X lebar X tinggi: 1.897 x 680 x 1.083 mm
Jarak sumbu roda: 1.273 mm
Jarak terendah ke tanah: 132.5 mm
Berat kosong: 758 mm
Tipe rangka: Tulang Punggung
Tipe suspensi depan: Teleskopik
Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
Ukuran ban depan: 80/90 – 14 M/C 40P
Ukuran ban belakang: 90/90 – 14 M/C 46P
Rem depan: Tipe cakram hidrolik dengan piston ganda
Rem belakang: Tromol
Kapasitas tangki bahan bakar: 3,6 Liter
Tipe mesin: 4 Langkah, SOHC
Diameter x langkah: 50,0 mm x 55,0 mm
Volume langkah: 108 cc
Perbandingan kompresi: 10,7 : 1
Daya maksimum: 8,99 PS / 8000 rpm
Torsi maksimum: 0,86 kgf.m / 6.500 RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin: 0,7 Liter pada penggantian periodik
Kopling Otomatis: Otomatis sentrifugal, tipe kering
Gigi transmsi: Otomatis, V-Matic
Pola pengoperan gigi: -
Starter    : Pedal dan elektrik
Aki     : 12 V – 3,5 Ah
Busi     : ND U22FER9 / NGK CR7EH-9
Sistem pengapian     : DC – CDI, baterai
Tinggi tempat duduk     : 758 mm
Sistem pendingin     : Pendingin dengan cairan (liquid cooled)
Susunan silinder     : Silinder tunggal
Karburator : VK22 x 1
Lampu depan: 12 V 25 W / 25 W x 2
Lampu senja: 12 V 3,4 W x 2

    0 comments:

    Post a Comment