Monday 31 January 2011

 

Alkisah pada tahun 2003 datanglah sesuatu yang membuat hatiku bergetar. Dia adalah sesuatu yang pada masanya masih dianggap aneh oleh banyak orang, sehingga jika aku bermain bersamanya orang-orang akan memperhatikan.

Dia adalah "Nyi Pio". Walaupun dia Hitam dan penampilannya rada kuno tapi banyak kelebihan yang dimilikinya.Banyak hal-hal seru yang telah kualami bersamanya, mungkin sudah menjadi bagian dari kehidupanku.

Kalo kata orang-orang londo sono value of historynya gede banget. Sehingga gw ga bakal rela kalo sampai kehilangannya.

Nyi Pio sudah menemani dari gw sekolah di SMA 7 Bandung, yang pada masa itu masih getol-getolnya gang geng gong motor. Dan kebetulan SMA 7 merupakan salah satu markas BRIGEZ. Sempat diajak oleh teman-teman untuk menjadi anggota BRIGEZ, namun gw tidak begitu tertarik karena hati sudah terpincut pada Penjelajah Alam MARCH SMA 7.Bisa dibilang gw dah mengenal dengan baik luar dalem "Nyi Pio".

Entah mengapa,walaupun gw sering kali memperlakukan Nyi Pio dengan buruk malah hingga membuatnya terluka. Nyi Pio tidak pernah membuatku repot.

Awalnya Nyi Pio hanya kuajak hang out di jalanan kota Bandung, sekali-kali kuajak jalan-jalan ke luar kota. Nyi Pio pun selalu melayani keinginanku yang selalu menyukai kecepatan, dan ia tak pernah mengeluh. diajak rebahan pun Nyi Pio masih mau meladeni.

Bahkan kini Nyi Pio kupaksa mengikuti hobiku yang doyan ngagunung, jadi mau gak mau Nyi Pio harus bisa mengikuti pergerakanku di kota dan gunung. Egois sekali memang, tapi tetap saja Nyi Pio tidak rewel.

Awal transformasi Nyi Pio sehingga mau dibawa ke gunung dimulai ketika gw dan Nyi Pio mengalami kecelakaan yang cukup parah. Sehingga gw harus di operasi di RS. HALMAHERA dan Nyi Pio di operasi di RS. SAB.Setelah operasi tersebut gw dan Nyi Pio semakin sering main di gunung, berkotor-kotoran bersama, jatuh bangun bersama dan bahu membahu melewati rintangan di jalur pegunungan.

Hingga saat ini, sudah 8 tahun aku bersama dengan Nyi Pio (sewindu chuy).Karena nilai historisnya itulah, walaupun ada yang menawar "Nyi Pio" SEMILYARD ga bakalan gw tolak.Bodoh kalo gw tolak. Lebih bodo lagi orang yang menawar Nyi Pio. Walaupun Zaman semakin modern dan Nyi Pio semakin usang. kau akan tetap ku pertahankan. Terima Kasih atas pelayananmu selama ini Nyi Pio. Kau memang Sepeda Motor Favoritku YAMAHA SCORPIO


PENAMPAKAN ASELI NYI PIO

 


NYI PIO SETELAH DIDANDANIN
 

0 comments:

Post a Comment